Kejar Target Swapang, Babinsa Otam Barat Dampingi Petani Tanam Padi

Bolmong415 views

B O L M O N G – Upaya khusus ketahanan pangan dalam percepatan pencapaian swasembada pangan (Swapang) di wilayah terus dilakukan Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil dan Babinsa jajarannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-02/Passi yang terjun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaannya.

Kali ini Serda Sukrin Babinsa Koramil 1303-02/Passi melaksanakan pendampingan penanaman padi di lahan milik Bapak Haris Kolopita yang berada di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (23/01/2019).

Sejak dilibatkannya Babinsa di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap, maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.

Tidak hanya itu saja, dengan turunnya anggota Koramil 1303-02/Passi ke sawah melalui Babinsa-babinsanya semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun selalu menekankan kepada babinsanya bahwa kita sebagai Babinsa harus rajin ke desa untuk membantu masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas selain itu sukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita, pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *