Potensi Gelombang Tinggi Masih Terjadi di Pantai Utara Bolmong

Bolmong366 views
LOLAK, KILAS – Sehubungan dengan Peringatan Dini Gelombang Tinggi yang di Release BMKG Stasiun Meteorologi Pusat dan BMKG Sulut Stasiun Maritim Bitung, Senin (14/01/2019), BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Pesisir Pantai Utara (Pantura) agar terus meningkatkan kewaspadaan akan adanya ancaman gelombang air laut.

Kepada para nelayan dihimbau untuk sementara tidak melaut sampai situasi perairan Utara Sulawesi benar-benar kondusif dan tidak membahayakan keselamatan nelayan mengingat kecepatan angin saat ini di Perairan Utara Sulawesi masih kencang.

Masyarakat harus mewaspadai gelombang tinggi di Perairan Timur Sulawesi, Teluk Tomini Selatan Gorontalo, perairan Bitung, laut Maluku, dan perairan Selatan Sulut.

Cuaca hujan sedang dengan Suhu 20°C – 30°C, Kelembaban : 60 persen.
Kecepatan Angin 0 Km/jam.
Arah Angin variabel.

Bila ada hal-hal menonjol dan dapat mengancam keselamatan jiwa, silahkan Informasikan kepada kami melalui : PUSDALOPS-PB 24/7
BPBD Kabupaten Bolmong Jl Trans Sulawesi, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Kepala BPBD Bolmong Haris Dilapanga meminta untuk mewaspadai angin kencang serta gelombang tinggi. “Bagi nelayan juga diharapkan melihat situasi di laut apakah memungkinkan atau tidak,” ungkapnya.

Call center : 0822 – 3200 – 3400
Pesawat Radio HF 11.473.5 MHz
▪VHF.  143.350 MHz. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *