Babinsa Tapaog Bersama Petani Percepat Musim Tanam

Bolmong220 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-04/Lolayan jajaran Kodim 1303/Bolmong Kopda Muh Junaedi membantu petani menanam padi di lahan milik Bapak Majid Onging warga Desa Tapaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (04/02/2019).

Kopda Muh Junaidi saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah yang sudah dibajak dan penyiapan bibit padi telah siap semua.

“Saat ini kelompok tani “Momosad Jaya” sudah selesai mengolah lahannya dengan lahan mereka yang didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 1 hektare sawah mereka siap ditanami padi,” ucap Kopda Muh Junaidi.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2019 di Bolaang Mongondow,” katanya.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *