Misi Kemanusiaan, Kodim 1303/BM Bantu Pencarian Korban Longsor Di Bakan

Bolmong396 views
“Salah seorang korban PETI yang berhasil di evakuasi”

B O L M O N G – Anggota Kodim 1303/Bolmong, ikut serta dalam upaya pencarian korban yang tertimbun material di lokasi pertambangan emas di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos melalui Plh Danramil 1303-04/Lolayan, Pelda Rein Pongoh mengatakan, keikut sertaan dalam pencarian ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap korban.

Saat dikabarkan terjadi longsor pada hari Selasa (26/02/2019) sekitar Pukul 21.00 Wita, saat itu diperkirakan puluhan warga masyarakat sedang berada didalam lubang untuk mengambil material olahan emas dengan menggunakan cara manual. Atas peristiwa tersebut, anggota Kodim langsung turun bersama warga dan bahu membahu mencari korban yang masih terjebak dilokasi busa tersebut.

“Kami langsung turunkan anggota untuk membantu masyarakat,” jelas Pelda Rein.

Selain menurunkan Anggota Koramil Lolayan dan Makodim 1303/Bolmong kami juga dibantu oleh tim gabungan Polri dan Basarnas serta masyarakat Desa Bakan, sehingga proses pencarian masih berlangsung hingga kini, Kamis (28/02/2019).

Selain itu Danramil juga berharap agar dalam proses pencarian ini untuk berhati-hati mengingat lokasi yang sangat terjal dan curam agar tidak terjadi korban lagi.

“Semoga amal ibadah korban saat ini dapat diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *