Partisipasi Babinsa Ciptakan Apotek Hidup Di Desa Mopugad Selatan

Bolmong353 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri bersama perangkat Desa Mopugad Selatan, Bhabinkamtibmas serta warga Desa melaksanakan pembersihan lingkungan guna menyiapkan lahan untuk dijadikan apotik hidup yang bertempat di Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Selasa (12/02/2019).

Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan sebagai Apotik hidup, selain itu juga lahan kosong di Tanami sayuran dan holtikultura. Di samping dapat memperindah lingkungan Desa juga dapat di ambil hasilnya nanti.

Babinsa bersama warga Desa Mopugad Selatan berinisisatif memanfaatkan lahan kosong yang ada. Lahan tersebut yang tadinya hanya terbiar dan tidak terurus maka dengan inisiatif Babinsa bersama mengkoordinir warga Desa untuk memanfaatkan lahan tersebut maka di sulaplah lahan yang tadinya tidak terurus tersebut menjadi apotik hidup. Babinsa berinisiatif untuk menanami lahan tersebut dengan tanaman tanaman yang bermanfaat, antara lain jahe, cabe, lengkuas, tomat dan yang lainnya.

Dalam pelaksanaan pengerjaan kegiatan ini Serda Rina Imam Asmuri mengajak perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk bersama – sama mengerjakan penanaman tanaman tersebut.

Bapak Ketut Subagya Selaku Kepala Desa Mopugad Selatan sangat mengapresiasi kegiatan pembuatan apotik hidup ini. ”terima kasih atas Partispasi dan ikut memperhatikan kegiatan warga Desa Mopugad Selatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *