Bapak Samuel Eato : Berkat Pendampingan Babinsa Hasil Panen Meningkat Dari Sebelumnya

Bolmut119 views

B O L M U T – Gerakan babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong dengan terjun langsung membantu kelompok tani (Poktan) dalam berbagai program diakui sangat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani.

Bapak Samuel Eato salah satu anggota Poktan “Dirgahayu” Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub mengaku sangat bangga dengan adanya TNI yang sering melakukan pendampingan kepada petani dalam hal swasembada pangan.

Menurut dia, hal tersebut bisa memupuk kebersamaan sehingga tetap bisa menjalin hubungan yang harmonis. “Seperti halnya Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi melaksanakan pendampingan panen jagung di lahan milik bapak Samuel Eato dengan luas lahan 1 hektar dengan jenis Bisi-228,” ucap Bapak Samuel, Jumat (23/03/2019).

Dikatakan, “Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa, sebagai bentuk pendekatan terhadap masyarakat binaannya.

Ditambah pula untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila dengan turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan,” ungkapnya.