Dengan Penuh Kekeluargaan, Babinsa Desa Passi Bantu Percepat Pembangunan Dapur Rumah Warga

Bolmong219 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Passi Koramil 1303-02/Passi Serda Kusnadi melaksanakan kegiatan gotong royong membantu Bapak Aco Bonde yang merupakan warga binaan dalam rangka pembuatan dapur rumah miliknya yang bertempat di Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Selasa (09/04/2019).

Gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur dan harus dipelihara, jiwa sosial kita sangat dibutuhkan bila melihat tetangga sekitar membutuhkan bantuan.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan atau beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” ucap Babinsa.

Serda Kusnadi menyampaikan bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan budaya gotong-royong akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat akan menjadi kuat dan mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada, Bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya dituntut ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Serda Kusnadi.

“Dengan demikian, keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama warga dapat dirasakan manfaatnya, dan TNI tetap menjadi bagian dari masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *