Kasdim 1303/Bolmong Berikan Materi Bela Negara Di Kampus STIE Mogolaing

Bolmong220 views

KOTAMOBAGU – Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos, memberikan sosialisasi Bela Negara kepada 25 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu dari berbagai instansi pemeritahan bersama 25 perwakilan SMA Se-Kotamobagu yang bertempat di Kampus STIE Mogolaing Kota Kotamobagu, Senin (01/04/2019).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Walikota Kotamobagu yang diwakili oleh Sekda Kotamobagu Bapak Adnan Masinae, Kepala STIE Bapak Hanafi sako, Kadis Kesbangpol Bapak Irianto Mokoginta serta tamu dan undangan.

Kasdim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan S.Sos mengungkapkan, Bahwa di era reformasi dan globalisasi sekarang ini telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya semangat Bela Negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan Negara.

“Tantangan bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan. Sebagai hasil perkembangan tekhnologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar -besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa Indonesia,” paparnya.

Mencermati hal tersebut Kodim 1303/Bolmong merasa perlu mengambil langkah konkrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generasi muda dengan harapan generasi muda memiliki bekal yang memadai guna mempersiapkan diri menjadi generasi harapan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga dapat membentengi diri dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

“Saat ini negara-negara luar berusaha agar kita tidak mencintai negara kita seperti memasukkan narkoba di wilayah Indonesia agar generasi kita kedepan hilang untuk itu kita harus membentengi diri untuk melindungi generasi kedepan,” tegas Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *