Mahir Menggunakan Hand Traktor, Babinsa Dampingi Petani Desa Poigar Tiga Bajak Sawah

Bolmong309 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli membantu petani guna penyiapan lahan untuk ditanami padi, Sabtu (13/04/2019).

Dengan berbekal pengalaman tugas, Serda Ramli yang memiliki postur ideal dan sangat lincah mengunakan alat pertanian berupa Hand Tractor, Pada saat membantu pengolahan penyiapan lahan sawah milik Bapak Arman Mokodongan yang berada di Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, dengan luas sawah yang rencana ditanami adalah sekitar 1,5 Ha benih padi Serayu.

Bapak Arman Mokodongan selaku pemilik sawah mengatakan, “Untuk kegiatan pertanian Pak Ramli sebagai babinsa tergolong aktif, beliau sering silahturahmi ke rumah kami, kalau ada kegiatan tentang pertanian beliau juga datang ikut membantu beserta PPL,” ujar Bapak Arman.

Danramil 1303-10/Poigar Mayor Inf Jemmy Rottie menyampaikan Babinsa dituntut mampu bahkan kalau bisa mahir dalam menggunakan alat pertanian, ini bisa digunakan sebagai penunjang tugas para babinsa di desa binaan. Hal ini dapat terlaksana apabila ada kemauan dan tekad yang kuat, belajar dan menimba ilmu diluar ilmu dari militer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *