Sambut HUT Persit Ke 73, Persit Bolmong Laksanakan Ziarah TMP Mongkonai

Kotamobagu1,029 views

KOTAMOBAGU – Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV Kodim 1303/Bolmong, melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotamobagu Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Selasa (02/04/2019).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dilanjutkan dengan kegiatan tabur Bunga yang merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 73 tepatnya Tanggal 03 April.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 1303/Bolmong Ny. Asriani Sigit Dwi Cahyono mengatakan, “Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat kepada para anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya bagi Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Jajaran Kodim 1303/Bolmong.

“Dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Saya berharap para anggota persit KCK dapat memahami dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan,” Tuturnya.

Lanjut, “Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat Nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya.

“Karena kita sebagai Anggota Persit juga mempunyai tugas dan tanggung jawab mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *