Babinsa Dampingi Pembagian Bibit Jagung Bantuan Pemerintah

Bolmong201 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian benih jagung hibrida Bisi-18 bagi kelompok tani “Mekar Sari” yang berada di Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Senin (20/05/2019).

Menurut Babinsa Nonapan Satu Serda Susiyanto, sejumlah 240 kilogram benih jagung hibrida Bisi-18 didistribusikan untuk Kelompok Tani (Poktan) “Mekar Sari” yang berada di Desa Nonapan Satu.

“Dari jumlah tersebut, Poktan Mekar Sari akan membagikan kepada petani masing masing mendapatkan 20 kilogram bibit bantuan dari Pemerintah,” terang Babinsa

“Alokasi tersebut diperuntukan bagi lahan seluas 20 hektar, dan setiap hektar mendapatkan benih jagung sebanyak 20 kilogram,” imbuh Serda Susiyanto.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pendistribusian benih bantuan Distan Kabupaten Bolmong tersebut dilakukan langsung oleh Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Poigar Ibu Popy Thalib, dengan didampingi anggota Babinsa serta diterima langsung oleh Ketua Poktan Mekar Sari.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator PPL Ibu Popy Thalib mengatakan, agar para Poktan memanfaatkan secara maksimal bantuan benih dari Distan guna meningkatkan kesejahteraan petani.

Namun, lanjutnya, untuk mendapatkan hasil yang optimal, ketersediaan benih unggul saja tidak cukup melainkan harus didukung dengan pengolahan lahan yang tepat dan benar, sistem irigasi yang memadai dan perawatan serta pemupukan yang tepat jenis, dosis dan waktu.

Terpisah, Danramil 1303-10/Poigar Mayor Inf Jemmy Rottie menuturkan, terjunnya Babinsa dalam pengawalan dan pendampingan pendistribusian benih jagung ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna membantu petani meningkatkan produktivitas pangan sehingga swasembada pangan dapat tercapai khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *