Waaster Kasdam XIII Merdeka Hadiri Ketatalaksanaan Binter Koramil Poigar

Bolmong269 views

B O L M O N G – Ketatalaksanaan Binter (Pembinaan Teritorial) merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 1303-10/Poigar saat menyelenggarakan kegiatan Ketatalaksanaan Binter Koramil yang bertempat di Makoramil setempat, Senin (24/06/2019) kemarin.‎

Mayor Inf Jemmy Rotie selaku Danramil 10 Poigar melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan Binter di Makoramil Poigar dan memberikan materi didepan anggotanya, bahwa Pembinaan Teritorial TNI – AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 10 Poigar juga menekankan sebagai Babinsa perlu dan wajib melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dengan masyarakat sehingga pelaksanaan bisa berjalan tertib dan lancar sesuai program yang telah ditentukan Kodim.

Untuk mendorong dan menanamkan sikap kebersamaan dan kekompakan Danramil Mayor Inf Jemmy Rotie menghimbau kepada seluruh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, “Kita harus saling percaya serta tahu dan mengerti tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Babinsa harus mengenal dan menguasai wilayah binaannya terkait Data GEO, DEMO dan KOMSOS di masing-masing desa binaannya,” Ujar Danramil.

“Untuk itu setiap Babinsa harus mempunyai instrument data yang valid guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan dalam mencari dan mengumpulkan data territorial,” Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Wasev dari Waaster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Nixon bersama anggota Serka I Made, Pasiter Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir, Bati-Puanter Dim 1303/Bolmong Sertu Ronni dan seluruh anggota Koramil 1303-10/Poigar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *