Babinsa Dampingi Petani Desa Jambusarang Tanam Padi

Bolmut182 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Khalil Pohontu melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Bapak Wilham Patilima. Bapak Wilham adalah salah satu petani yang berada di Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Jumat (26/07/2019).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Khalil Pogontu menerangkan, Kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan, yaitu menanam padi jenis Sultan diatas lahan seluas satu hektar,” ungkap Serda Khalil.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Bapak Wilham Patilima mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1302-14/Bolangitang yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Bapak Wilham.