Jaga Kualitas, Babinsa Poigar Bantu Petani Jemur Padi

Bolmong266 views

B O L M O N G – Serda Dalman Mokoginta Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 1303-10/Poigar ikut membantu Bapak Dade Potabuga menjemur padi usai panen dilahan seluas 1,5 Ha beberapa waktu yang lalu di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (12/07/2019).

“Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani di Desa Nonapan Dua, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik ketika dimasukkan kedalam karung, padi tidak busuk,” ujar Serda Dalman.

“Dengan adanya Babinsa melakukan pendampingan khsusus kepada seluruh Kelompok Tani di wilayah binaan saya. Harapan kami, semoga ekonomi bisa membantu dalam mendongkrak hasil panen yang berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Dade Potabuga mengatakan, Sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada seluruh petani mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen tiba.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Bapak Dade Potabuga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *