Babinsa Bersama Petani Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Bolmong164 views

B O L M O N G – Peninjauan tanaman Jagung yang ditanam oleh Bapak Robi Manangin tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup sempurna dan tidak mengalami gangguan hama tanaman jagung.

Atas hal itu anggota Koramil 1303-02/Passi Serda Salman Kumaunang bersama Petani jagung Bapak Robi Manangin melakukan peninjauan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan tanaman jagung yang berada di Desa Poyuyanan Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Senin (05/08/2019).

Dilahan seluas 1,25 hektar ditanami jagung dengan vareitas Bisi-228, mengingat Desa Poyuyanan merupakan daerah dengan lahan pertanian yang cukup subur dan pengairan yang cukup sehingga menghasilkan panen jagung yang cukup melimpah.

Babinsa Serda Salman Kumaunang disela sela kegiatan pendampingan tersebut mengatakan, “Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat dan meningkatkan kualitas hasil panen padi tersebut nantinya, sehingga dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 1303-02/Passi sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *