Peduli Dunia Pendidikan, Babinsa Komangaan Jadi Guru Sehari

Bolmong281 views

B O L M O N G – Koramil 1303-09/Bolaang bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaan karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka.

Untuk itu, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Hartomi Kasengke ikut membantu mengajar siswa-siswi yang duduk di kelas 4 SD Negeri 2 Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Selasa (20/08/2019).

Adapun materi yang disampaikan oleh Sertu Hartomi meliputi Pengetahuan 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sertu Hartomi mengatakan, materi ini dimaksudkan agar para siswa dapat menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme sejak dini.

“Dengan tertanamnya nasionalisme didada setiap generasi muda di wilayah binaan, sehingga tidak akan pernah muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,” ujarnya.

Rasa senang dan ucapan terima kasih diungkapkan Ibu Cilly Potabuga Spd selaku Kepala Sekolah SDN 02 Komangaan, karena Babinsa bersedia dengan tulus menjadi seorang guru pembantu.

Para siswa pun mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik.

“Mereka menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya, karena kehadiran sosok Tentara yang menjadi seorang guru,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *