Peran Aktif Babinsa Mendorong Hasil Panen Yang Memuaskan

Bolmong201 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Nanang mendampingi petani yang sedang panen padi di lahan persawahan Desa Bilalang Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, Rabu (20/09/2019).

Dengan adanya program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional, harus didukung dengan baik berupa sarana maupun prasarana dan pendukung lainnya agar target swasembada pangan Nasional segera terealisasi, seperti dukungan antara lain perbaikan saluran irigasi dan kelancaran pengairan.

Dalam pelaksanaannya Babinsa tidak hanya ikut melaksanakan panen saja, tapi juga ikut berpartisipasi dalam pengawasan pendistribusian pupuk agar tidak terjadi penyelewengan sasaran dan bisa tepat waktu.

Panen Padi kali ini berada di Desa Bilalang Kecamatan Bilalang tepatnya di lahan milik Bapak Husdin Mamonto dengan jenis Padi Serayu dengan hasil panen sebesar 3 Ton.

Ke depan Babinsa akan lebih aktif mendorong petani Desa Bilalang Kecamatan Bilalanh untuk melaksanakan tanam padi pada musim tanam berikutnya dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat melebihi hasil panen saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *