Sambut Masa Tanam, Babinsa Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolmong267 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik Bapak Jais Asikin petani Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (30/09/2019).

Serda Udin saat mendampingi petani mengatakan, Bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Serda Udin.

Ia menambahkan, untuk menambah produktifitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan Nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” ujar Serda Udin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *