Babinsa Bantu Petani Desa Lalow Mengolah Lahan Pertanian

Bolmong205 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-11/Lolak Serka Helik Potaboda membantu warga Desa Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung dengan menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) hand traktor, Jumat (04/10/2019).

Serka Helik Potaboda selaku Babinsa Desa Lalow selalu terlibat aktif membantu dan mendampingi masyarakat atau kelompok tani guna menyukseskan program Upsus Pajale yang masih terus digalakkan.

Mereka mengolah lahan pertanian untuk ditanami jagung, dilahan seluas 1 hektare milik Bapak Jems yang rencananya akan ditanami jagung varietas Bisi-2.

Menurut Plh Danramil 1303-11/Lolak Peltu Syahril G Subroto mengatakan, upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD yang dilakukan guna meningkatkan sekaligus mensukseskan program Upaya Khusus (Upsus) Pajale di Kabupaten Bolaang Mongondow dan khususnya di Kecamatan Lolak.

“Babinsa Koramil Lolak kami terjunkan untuk pendampingan petani di desa binaannya, guna untuk membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa telah dilatih oleh Dinas Pertanian sebelumnya sehingga akan sangat membantu masyarakat Desa Lalow.

Bapak Jems pemilik lahan merasa terbantu adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak.

Bapak Jems menyambut gembira bantuan dari Babinsa, karena selama ini mereka hanya menanam jagung yang ada tanpa pendampingan atau pengawasan dari pihak manapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *