Bantu Panen Padi, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani

Bolmong312 views

B O L M O N G – Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, para Babinsa Kodim 1303/Bolmong bersama unsur terkait lainnya senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani.

Termasuk saat saat musim panen, para Babinsa juga selalu hadir mendampingi. Pendampingan dan pengawalan juga dilakukan oleh anggota Koramil 1303-10/Poigar Serda Sofyan Lomboan kepada anggota kelompok tani (Poktan) Maesaan Desa Wineru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 hektar, Jumat (11/10/2019).

Serda Sofyan Lomboan anggota Koramil 1303-10/Poogar yang menjadi Babinsa di Desa Wineru, hari ini sedang membantu Bapak Max Urangean panen padi di sawah miliknya, “Kebetulan yang saya dampingi dan kawal pada panen padi hari ini adalah Bapak Max, anggota Kelompok Tani (Poktan) Maesaan yang sedang memanen padi hasil tanaman pada tahun ini,” ujar Babinsa.

Serda Sofyan Lomboan membantu Bapak Max panen dengan harapan bisa memotivasi semangatnya dalam bertani, “Dengan turut bergabung atau berbaur bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen padi seperti sekarang ini, saya berharap bisa memotivasi Bapak Max dan juga para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat,” ucap Babinsa Wineru.

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *