Bantu Petani Tanam Jagung, Sudah Merupakan Bagian Tugas Pokok Babinsa

Bolmong284 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-11/Lolak Kopda Munawir melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan kepada petani dengan menanam jagung varietas Bisi-2 di areal perkebunan milik Bapak Jonner W seluas 0,5 hektar yang bertempat di Desa Lalow Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Sebagian wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung, Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ujar Kopda Munawir saat dikonfirmasi.

Di kesempatan itu, Bapak Jonner W selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 11 Lolak ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah.

“Kami berharap pendampingan seperti ini terus di lakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harap Bapak Jonner.

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani Desa Lalow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *