Pererat Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Perbaiki Rumah Warga

Bolmong345 views

B O L M O N G – Sersan Dua (Serda) Irvan Sanggel seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dengan membantu perbaikan rumah milik Bapak Alimin Potabuga (58) warga Desa Solimandungan Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan dengan memberikan bantuan berupa tenaga yang dilakukan oleh Babinsa adalah upaya mewujudkan peran TNI AD dalam mengoptimalkan peran Binter di wilayah, agar dapat lebih mengenal kondisi lingkungan dan peka terhadap kondisi sosial, sehingga mampu mengembangkan komunikasi dan kepedulian sosial kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya sebagai Babinsa akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya Desa Solimandungan Dua. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga nantinya akan terjalin silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ucap Serda Irvan Sanggel.

Di tempat terpisah, Plh Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Irvan Sanggel adalah upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat, dalam membangun komunikasi yang lebih baik.

“Hal ini akan membuat hubungan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat tetap solid dan terjaga dengan baik,” ujar Pelda Lefran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *