Babinsa Dampingi Petani Desa Paku Selatan Panen Padi

Bolmut492 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1303/Bolmong selalu aktif dalam berbagai kegiatan pebinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menjadi wilayah teritorialnya.

Hal tersebut terus dilakukan guna menjaga tali silaturahmi dan membantu untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Abdul Rahman dengan membantu warga memanen padi milik Bapak Erik Ponamon yang merupakan salah satu petani Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (26/11/2019).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Abdul Rahman mengatakan, Bahwa padi milik Bapak Erik yang sedang dipanen tersebut merupakan jenis Serayu dengan luas lahan mencapai satu hektar dan hasil panen cukup memuaskan serta cara memanennya masih menggunakan cara tradisional.

”Sedangkan kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut selain membantu meringankan beban Bapak Erik dalam memanen padi dan juga merupakan wujud nyata bahwa TNI AD turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” ujar Serda Rahman.

Selain itu, pendampingan yang dilakukan dengan harapan juga dapat memberikan motivasi tersendiri sehingga para petani lebih semangat lagi dalam bercocok tanam.

Sementara itu Bapak Erik Ponamon mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

“Dengan adanya pendampingan tersebut, kami benar-benar terbantu dan berharap agar pendampingan tersebut kedepannya dapat terus dilakukan diberbagai kegiatan positif lainnya,” tutur Bapak Erik.