Wujudkan Swapang, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Bolmong1,182 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Beni Singkilaya melaksanakan Kegiatan Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) bersama mayarakat di Desa Dondomon Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Selasa (26/11/2019).

“Upsus kali ini kita membantu penanaman padi jenis Serayu bersama Bapak Mardi Wowiling yang merupakan petani Desa Dondomon,” ucap Serda Beni.

Dikatakan Babinsa bahwa pendampingan yang dilakukannya itu bermaksud agar petani lebih semangat dan betul betul merawat tanaman padi mereka dengan baik.

“Mudah-mudahan padi yang ditanam nantinya akan tumbuh subur sesuai yang diharapkan oleh petani dengan kesuburan dan hasil yang memuaskan,” ucap Babinsa dengan optimis.

Pantauan di lokasi Serda Beni Singkilaya tampak turun langsung ke lokasi membantu para petani menanam padi.

“Sebagai Babinsa saya ditugaskan untuk membantu dan mendampingi petani hingga turun ke sawah. Kita berharap kehadiran Babinsa akan dapat memotivasi dan menambah semangat mereka sehingga hasil panen dapat meningkat dari waktu ke waktu. Tujuan kita adalah agar swasembada pangan (swapang) yang digagas oleh pemerintah dapat terwujud,” tutur Serda Beni.