Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Jagung Kelurahan Matali

Kotamobagu740 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Gafar Mamonto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi di lahan perkebunan jagung milik Bapak Sudiro Mokoagow salah seorang warga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Senin (04/11/2019).

Sertu Gafar Mamonto melaksanakan Komsos dan silaturahmi dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan dalam pengecekan perkembangan pertumbuhan jagung di lahan pertanian jagung milik warga binaan.

Saat dikonfirmasi Sertu Gafar Mamonto mengatakan, Bahwa jagung merupakan salah satu makanan pokok masyarakat setelah padi. Kegiatan tersebut dilakukan di lahan pertanian milik Bapak Sudiro dengan luas perkebunan mencapai tiga hektar.

“Guna meningkatkan hasil produksi jagung, para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman jagung demi meningkatkan perkembangan tanaman jagung,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, “Dengan perawatan yang teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Sertu Gafar.

Di kesempatan itu, pemilik lahan Bapak Sudiro Mokoagow merasa sangat senang adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu.

“Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga memberi motivasi untuk para petani agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan, Dan Bapak Sudiro berharap agar Babinsa dapat kembali hadir pada kegiatan yang akan datang,” ucap Bapak Sudiro dengan penuh harap.