Bantu Petani Tanam Jagung, Sebagian Kecil Peran Seorang Babinsa Di Wilayah

Bolmong236 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati melaksanakan Pendampingan Pertanian Penanaman Jagung yang berada di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow dengan luas lahan 1 hektar, Selasa (05/11/2019).

Serda La Rawati saat dikonfirmasi menyampaikan, Kegiatan Pendampingan Pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya sudah merupakan bagian tugas pokok seorang Babinsa dalam melaksanakan Tugas Pembinaan di wilayah, guna meningkatkan Program Swasembada Pangan.

“Inilah sebagian kecil peran dari Babinsa yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari warga masyarakat binaannya, karena Babinsa merupakan perekat bagi seluruh komponen masyarakat tanpa memandang Suku, Ras, Agama serta Golongan. Babinsa yang peduli dengan warganya lah yang senantiasa ditunggu – tunggu kehadirannya ditengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan Ikhlas demi rakyat,” ungkap Serda La Rawati.

Di tambahkannya, melalui Pendampingan ini Babinsa juga dapat mengetahui kendala – kendala yang dihadapi Petani di lapangan, untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi untuk mengatasinya dengan selalu berkoordinasi dengan PPL dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bolaang.

“Perlu diketahui Pendampingan Babinsa kepada Petani bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Petani dalam menyelesaikan masalahnya, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Serda La Rawati mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *