Serma Mislin Bantu Petani Merawat Tanaman Padi

Bolmut182 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin membantu petani Bapak Rahman yang merupakan anggota Kelompok Tani Beringin menyemprot pupuk organik pada tanaman padi di Desa Pimpi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (18/11/2019).

Penyemprotan ini dilakukan agar tanaman padi tumbuh subur dan terbebas dari berbagai jenis hama tanaman.

“Saya hari ini berada di sawah milik Bapak Rahman. Kita bersama – sama melakukan penyemprotan pupuk organik agar tanaman padi tumbuh subur,” ucap Serma Mislin.

Umur tanaman padi Bapak Rahman tersebut diperkirakan lebih kurang satu bulan dan dirinya setiap hari selalu berada di lahan tersebut untuk merawatnya.

“Bapak Rahman setiap hari harus turun ke sawah untuk menjaga dan merawat padi ini agar tumbuh dengan baik hingga masa panen tiba,” ujar Babinsa Desa Pimpi.

Sementara itu bagi Serma Mislin kehadirannya membantu petani hingga turun ke sawah merupakan upaya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kita turun ke sawah agar para petani dapat terbantu dan termotivasi. Hal ini merupakan langkah kita untuk menyukseskan swasembada pangan,” tutur Serma Mislin.