Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Desa Salongo

Bolsel177 views

B O L S E L – Dalam Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Yusuf Saeni dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani di areal persawahan di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (02/12/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujar Serda Yusuf.

Sementara itu, Salah seorang petani yang tergabung dalam Poktan “Balingko Mohosogia” mengungkapkan, Petani di sini sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun Dinas PPL karena sudah banyak membantu dan kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *