Koramil 1303-15/Bintauna Periksa Kendaraan Dinas Babinsa

Bolmut147 views

B O L M U T – Komando Rayon Militer 1303-15/Bintauna menggelar pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh para anggota Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pembinaan masyarakat di wilayah binaan.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan fisik kendaraan seperti rem, lampu dan kaca spion serta untuk memastikan apakah surat-surat kelengkapan kendaraan masih ada serta masih aktif ditangan para anggota babinsa yang memegang kendaraan dinas itu, terlebih khusus kendaraan roda dua.

Komandan Rayon Militer 1303-15/Bintauna Lettu Inf Abdul Han Laydia mengatakan, bahwa pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan tersebut dalam rangka pemeliharaan fisik, Kamis (20/02/2020).

Selain itu, guna memastikan kendaraan dinas yang digunakan anggota dalam mendukung operasional tugas sehari-hari dalam kondisi baik dan nyaman bagi keselamatan anggota.

Lettu Inf Abdul Han Laydia mengatakan, “pemeriksaan kendaraan dinas tersebut meliputi kondisi fisik, STNK, SIM, helm standar, kaca spion, lampu dan nomor kendaraan. Anggota wajib melengkapi semuanya dalam peraturan keselamatan berlalu lintas,” ujar Danramil Lettu Abdul Han.

“Hal ini bertujuan agar anggota babinsa Koramil 15 Bintauna disiplin dalam berlalu lintas dijalan raya dan tidak bermasalah dengan rekan kepolisian,” ucap Danramil.

Danramil menambahkan bahwa kendaraan dinas yang sudah tidak layak digunakan akan didata untuk diajukan pergantian yang baru sedangkan yang tidak lengkap surat-surat diperintahkan untuk segera dilengkapi.