Pasca Banjir, TNI Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Tertutup Lumpur

Bolmong454 views

B O L M O N G – Pasca banjir yang menerjang beberapa Desa di Kecamatan Sangtombolang, Rabu (04/03/2020) kemarin, hari ini Personel TNI dari Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

Gotong royong yang dimulai, Kamis pagi (05/03/2020) dilakukan Babinsa dan warga Desa Domisil dengan cara membersihkan jalan trans Sulawesi sepanjang 150 meter yang tertutup material lumpur akibat terbawa arus banjir.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos di sela-sela kesibukannya mengatakan, Sangat mendukung upaya yang dilakukan anggotanya dengan meilibatkan diri dan berinisitif bergotong rotong bersama masyarakat membersihkan jalan yang tertutup lumpur usai banjir kemarin.

Letkot Inf Sigit menyebutkan, akses jalan merupakan salah satu obyek vital yang harus dijaga dan diperhatikan kelancarannya. Tertutupnya jalan akan menghambat arus transportasi terlebih saat terjadi bencana.

“Saya sangat mengapresiasi semangat yang dilakukan para Babinsa yang tentunya melalui koordinasi,” ucap Dandim Bolmong.

Dandim Bolmong juga menegaskan, “akses jalan tidak boleh terhambat meski sedang terjadi bencana, maka sedapat mungkin kami upayakan agar akses jalan tetap lancar karena selain digunakan oleh masyarakat yang memiliki kepentingan juga mempermudah penyaluran logistik bantuan bagi masyarakat di lokasi bencana,” ujarnya.

Disamping itu, Dandim Bolmong juga mengakui, kegiatan penanganan akses jalan dalam kebencanaan terus dilakukan jajarannya, tidak hanya saat terjadi banjir di Kecamatan Sangtombolang saja tetapi aksi yang sama juga dilakukan saat banjir menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada hari yang sama.

Perlu diketahui, Saat terjadinya banjir di Kecamatan Sangtombolang kemarin, Dandim 1303/Bolmong juga terlihat turun langsung memantau banjir di Desa Domisil dan beberapa Desa lainnya yang terdampak banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *