Door To Door, Babinsa Koramil Pinolosian Kawal Bantuan Sembako COVID-19

Bolsel590 views

B O L S E L – Personel Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian membantu pemerintah dalam mengawal penyaluran bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Pada hari ini para Babinsa Koramil 06 Pinolosian membantu pemerintah daerah Kabupaten Bolsel menyalurkan bantuan paket sembako bagi keluarga pra sejahtera atau kurang mampu terdampak COVID-19,” ujar Pelda Syukur selaku Plh Danramil 1303/Pinolosian, Selasa (21/04/2020) kemarin.

Pelda Syukur yang langsung memimpin penyaluran sembako bersama anggotanya menyadari, bagaimanapun juga sebagai komando kewilayahan harus larut dalam permasalahan masyarakat sekelilingnya. Meskipun harus bergelut dengan cuaca panas dan hujan yang sampai sejauh ini belum ada kendala berarti.

Personel Babinsa Koramil 06 Pinolosian membantu pemerintah daerah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dengan cara door to door.

“Selain membantu membagikan sembako juga disertai sosialisasi kepatuhan terhadap protokol COVID-19 kepada masyarakat,” ucap Pelda Syukur.

Lanjut Danramil, Harap dimaklumi, terkadang masyarakat masih banyak yang mengabaikan hal-hal tersebut, seperti penyediaan sarana cuci tangan di setiap rumah tangga, pakai masker, jaga jarak bersosialisasi, larangan berkumpul, pola hidup sehat.

“Bagi masyarakat desa terkadang masih dijumpai yang melanggar. Kita harus sabar dalam memberikan imbauan dan memberi edukasi. Intinya jangan jenuh dan tetap semangat,” tutur Danramil Pinolosian Pelda Syukur.