Selain Bantu Panen Jagung, Babinsa Juga Berikan Imbauan Kepada Petani Bahaya Covid-19

Bolsel246 views

B O L S E L – Di tengah wabah virus Covid-19 Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Ridwan terjun langsung ke sawah membantu petani panen jagung Bisi-18 yang bertempat dilahan perkebunan milik Bapak Bastian Mooduto di Desa Motolohu Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (20/04/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam situasi wabah virus Covid-19 dengan semangat ikut serta terjun langsung ke perkebunan dengan membantu para petani desa binaannya saat memanen jagung, inilah yang dilakukan oleh Serda Ridwan kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam wabah Virus Covid-19 melakukan panen, bukan hanya saat panen jagung ini harus tetap jaga jarak dan pakai masker. Seperti saat ini Babinsa yang sedang melaksanakan panen jagung sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serda Ridwan mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona petani harus memanen jagungnya. Babinsa turun langsung ke perkebunan agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di perkebunan kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serda Ridwan.

Ia menambahkan agar dalam situasi saat ini baru ada wabah virus Corona walaupun kesawah tetap pakai masker dan selalu cuci tangan jaga kebersihan dan kesehatan.

“Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu mengingatkan warga dan memberikan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” tutur Serda Ridwan.