Babinsa Bantu Pendistribusian Bansos Di Desa Paku Selatan

Bolmut379 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Abdul Rahman mengawal dan membantu pendistribusian Bantuan Sosial kepada masyarakat Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (05/05/2020).

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak dengan adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Demi untuk membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di desa binaanya, Babinsa yang juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama Aparat Desa mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan kepada masyarakat secara door to door.

Hal ini untuk menghindari antrian masyarakat guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Saat dikonfirmasi, Serda Abdul Rahman mengatakan, ditengah merebaknya wabah Covid-19, Babinsa serta Aparat Desa menyalurkan bantuan sosial kepada 292 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Paku Selatan.

“Adapun setiap KK menerima bantuan berupa beras 5kg, minyak goreng 1kg, gula 2kg,,” ujar Serda Abdul Rahman.

Lanjutnya, “Melalui bantuan dari Pemerintah ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat. Selain itu juga masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Serda Rahman.

“Diperlukan upaya semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona ini, untuk itu dengan adanya bantuan ini, masyarakat diminta turut aktif dalam upaya pencegahannya,” tutur Babinsa Serda Abdul Rahman.