Serda Muklisin Bantu Petani Semprot Hama Tanaman Jagung

Bolmong407 views

B O L M O N G – Dengan perawatan yang teratur pada tanaman jagung maka budidaya kelestarian tanaman akan tumbuh dengan subur. Melalui pendampingan serta upaya khusus dari peran Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin kepada petani Desa Inobonto Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow merasa sangat terbantu.

Terlihat nyata tumbuh dengan subur tanaman jagung milik Bapak Abu Paputungan warga Desa Inobonto hal tersebut karena atas bantuan dari Babinsa yang telah membantu dan juga memberikan pengetahuan tentang perawatan tanaman jagung.

Dengan panas terik matahari yang menyengat, dengan menggunakan alat semprot yang sudah terangkat di punggung Serda Muklisin membantu Bapak Abu Paputungan melakukan penyemprotan tanaman jagung dengan menggunakan obat anti hama (pestisida) yang sudah tercampur didalam air.

“Dalam penyemprotan yang dilakukan kali ini berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan membantu petani,” ungkap Serda Muklisin, Selasa (05/05/2020).

Usai melakukan penyemprotan Serda Muklisin mengungkapkan, “Bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI dengan harapan tanamannya lebih subur lagi serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,” tuturnya.