Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Bantu Pemasangan Atap Rumah Warga Binaan

Kotamobagu1,097 views

KOTAMOBAGU – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1303/Bolmong Serda Yusran, membantu pemasangan atap rumah milik Keluarga Bapak Nanci yang merupakan salah seorang warga di Desa Poyowa Besar Bersatu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu yang merupakan wilayah binaanya, Jumat (15/05/2020).

Babinsa harus bisa berbaur dengan masyarakat di Desa binaannya, yang bertujuan membantu kegiatan warganya baik di bidang pertahanan, keamanan, pendidikan, pertanian, perdagangan dan lain-lainnya, sebagai upaya mengatasi kesulitan warga.

Sebagai Babinsa dituntut harus mampu mengatasi masalah yang terjadi di wilayah binaannya, karena para Babinsa sudah dibekali kemampuan dan ketrampilan untuk menunjang tugas di wilayah teritorialnya.

Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat, hal ini di lakukan agar keberadaan babinsa dapat di terima dan dapat menimbulkan hal-hal positif di masyarakat, salah satunya yang dilakukan Serda Yusran dalam membantu pemasangan atap rumah milik Keluarga Bapak Nanci, kegiatan ini sebagai upaya meringankan beban dan membaur dengan masyarakat.

“Sudah menjadi tugas Saya selaku Babinsa, untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, karena peran Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Serda Yusran.

Sementara itu, Bapak Nanci selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu memasang atap rumahnya.

“Kami sangat bersyukur bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya dalam membantu penyelesaian pemasangan
atap rumah kami, semoga kerjasama yang telah terjalin ini dapat memupuk rasa kekeluargaan di antara kita,” tuturnya.