Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Di Desa Tolotoyon

Bolsel92 views

B O L S E L – Guna membantu petani mengembangkan dan meningkatkan hasil pertaniannya, Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk turun ke lapangan membantu masyarakat.

Di Kecamatan Pinolosian, Koramil 1303-06/Pinolosian menurunkan Babinsa Sertu Sangkala mendampingi para petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) “Karya Bakti” di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (11/06/2020) kemarin.

Dalam hal ini, Sertu Sangkala mengatakan, dengan adanya Kelompok Tani sejalan dengan pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa.

“Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya untuk mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional,” ucap Sertu Sangkala.

Guna mendukung program Ketahanan Pangan Nasional pada percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian menyikapinya dengan turun ke lapangan untuk membantu petani membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam 2020.

“Dengan adanya pendamping, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” tutur Sertu Sangkala.