Babinsa Bantu Perbaiki Teras Rumah Warga Binaan

Boltim370 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Sutoyo membantu perbaikan teras rumah, milik Bapak Elly Balangtukang, pekerjaan petani yang berada di Desa Bulawan Dua Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (07/07/2020).

Serda Sutoyo mengatakan, kegiatan membantu warga seperti ini dalam rangka melakukan Serbuan Teritorial di wilayah Koramil 1303-05/Kotabunan.

“Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat ikut membantu melakukan pemasangan atap seng, mengganti yang telah rusak dan bocor bila turun hujan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu, kegiatan gotong royong semacam ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ucap Serda Sutoyo.

Sementara itu, Bapak Elly Balangtukang mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu bersama warga lain untuk memperbaiki teras rumah saya.