Sambut Reakreditasi, Koramil Kotabunan Gelar Karya Bakti Lintas Sektor Tripika

Boltim1 views

B O L T I M – – Personel dari Koramil 1303-05/Kotabunan bersama Pemerintah Desa Nuangan dan komponen masyarakat menggelar karya bakti dengan sasaran pembersihan selokan yang bertempat di Desa Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (13/12/2023).

Sasaran yang dipilih kali ini tepatnya di halaman UPTD Puskesmas Nuangan dalam rangka reakreditasi, sehingga pemerintah Kecamatan bekerjasama lintas sektor Tripika. Pembersihan yang dilakukan secara gotong royong ini dimulai bersama masyarakat dengan membersihkan pangkalan depan dan seterusnya sampai seputaran Puskesmas

Selain itu, Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial.

Menurut Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu mengatakan, menyampaikan Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan semua pihak guna mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk untuk menyuarakan tentang cara hidup bersih dan menjaga lingkungan, sehingga hidup tetap sehat dan jauh dari penyakit,” Ujar Danramil.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Karya Bakti bersama ini dapat terciptanya pangkalan yang bersih dan rapi sehingga masyarakat yang datang berobat bisa merasa nyaman dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” tutur Danramil.