Serda Agus Sayono Aktif Berikan Pendampingan Kepada Petani Tomat

Boltim508 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Agus Sayono memberikan pendampingan kepada petani dengan membantu penanaman tomat di Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (17/09/2020).

Pendampingan terhadap petani tomat yang dilakukan Babinsa Serda Agus Sayono juga untuk menjalin komunikasi dengan para petani guna mengetahui keluh kesah dan kendala yang dihadapi petani.

Di sela-sela kesibukannya sebagai Babinsa di wilayah, Serda Agus Sayono selalu aktif mendampingi petani tomat yang berada di daerah binaan.

Bapak Rey selaku pemilik lahan tersebut mengatakan, dirinya sangat senang dengan kehadiran bapak Babinsa, yang tidak segan-segan terjun langsung membantu mencangkul lahan, memupuk sampai memetik sayuran yang sudah siap untuk dipanen.

“Keberadaan Babinsa dapat memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, dan selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya,” ucap Bapak Rey.

Sementara itu, Serda Agus Sayono mengatakan, “Setiap hari, setelah melaksanakan apel pagi di Koramil, saya langsung menuju ke wilayah untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial di desa binaan seperti komunikasi sosial bersama petani, perangkat desa dan komponen masyarakat lainnya, serta aktif di setiap kegiatan wilayah,” tutur Babinsa Serda Agus Sayono.