Tingkatkan Hasil Produksi, Babinsa Bersama Petani Laksanakan Pemupukan Tanaman Jagung

Boltim189 views

B O L T I M – Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil dari program Ketahanan Pangan terus dilakukan oleh jajaran TNI.

Salah satunya adalah Sertu Agus Taliisan anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sertu Agus Taliisan melakukan pemupukan tanaman jagung milik Bapak Tapri Modeong (53), dilahan seluas satu hektare di Desa Tutuyan Dua Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (14/10/2020).

Saat dikonfirmasi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan Ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Tutuyan di tengah pandemi Covid-19.

“Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK yang bertujuan untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ujar Dandim Bolmong.

Menurut Dandim, pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program Ketahanan pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

Sementara itu, Bapak Tapri Modeong (53), sangat mengapresiasi atas kinerja TNI dalam membantu pemupukan jagung petani.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan inovasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung,” ucapnya.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” tutur Bapak Tapri Modeong.