Babinsa Bersama Petani Tanam Jagung Di Desa Kuala

Bolmut382 views

B O L M U T – Untuk meringankan beban kerja masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Muhlis Pontoh melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara membantu warga desa binaan menanam jagung milik Bapak Sholeh Pakaya dengan luas lahan 1,5 hektar dengan menggunakan Bibit Bisi-18.

Kegiatan komsos itu dilaksanakan di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (03/11/2020).

Serda Muhlis Pontoh mengatakan, kegiatan Komsos dengan cara membantu warga menanam jagung itu bertujuan untuk meringankan beban warga desa binaanya.

“Selain untuk kepentingan umum, untuk kepentingan pribadi juga kerap dilakukan. Apalagi dalam bercocok tanam, sejalan dengan program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional,” ucap Serda Muhlis.

Dia berharap dengan melaksanakan kegiatan Komsos itu dapat menciptakan dan mempererat tali silaturrahmi dan meningkatkan ekonomi masyarakat desa binaan.

“Mudah-mudahan hasil panen petani warga desa binaan dapat menghasilkan yang maksimal agar dapat meningkatkan ekonomi,” tutur Serda Muhlis Pontoh.