Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi Balatkom Dan Paham Radikal

Kotamobagu280 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan sosialisasi antisipasi Balatkom atau bahaya laten komunis dan paham radikal Tahun 2020, bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, Jumat (06/11/2020).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, sosialisasi pembinaan antisipasi bahaya laten Komunis dan paham radikal yang diselenggarakan, untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD serta organisasi Kepemudaan FKPPI tentang bahaya Komunis dan paham radikal.

Menurutnya, Partai Komunis Indonesia (PKI) dilarang di Negara. Paham tersebut bertentangan, dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila juga telah melakukan pengkhianatan dan pemberontakan untuk merebut kekuasaan.

“Kelompok tersebut telah melakukan beberapa ancaman dalam bentuk Komunis gaya baru, baik melalui gerakan radikalisme, Proxy War atau perang media sosial pemanfaatan isu global Demokratisasi dan penegakan HAM,” ujar Dandim Bolmong.

Dandim Bolmong juga menghimbau, agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong serta organisasi Kepemudaan FKPPI agar tidak mudah terhasut oleh tipu muslihat dan propaganda Komunis dan paham Radikal.

“Selalu waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran Komunis,” tutur Dandim Bolmong.