Prabinsa Gelar Komsos Bersama Petani Kopra Desa Biontong

Bolmut284 views

B O L M U T – Dalam mewujudkan potensi di wilayah binaan, Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Firman Lantana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu petani kopra di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (22/02/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat pengolahan kopra milik Bapak Jaenal (54) yang merupakan petani kopra di desa tersebut, dan Bapak Jaenal itu sendiri merupakan mitra Prabinsa yang selama ini bersinergi dalam membangun sumber daya alam yang ada di wilayah binaan.

Wilayah Koramil 1303-14/Bolangitang memang memiliki potensi pertanian yang cukup besar karena wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai petani Kopra.

Babinsa selalu rutin melaksanakan peninjauan wilayah karena petani dan lahan pertanian merupakan aset penting Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk memasok hasil kopra yang salah satunya di pasok dari lahan milik Bapak Jaenal.

Dalam kesempatan ini anggota Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Firman Lantana memberikan semangat kepada para petani kopra.

Sementara itu, Bapak Jaenal mengucapkan terima kasih atas perhatian Prabinsa yang selalu rutin melaksanakan peninjauan yang mana selama ini karena dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan.