Kedekatan Babinsa Bersama Warga Binaan Terjalin Melalui Komsos

Bolmut102 views

B O L M U T – Bapak Alfred (43) warga Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merasa bahagia. Pasalnya, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Harun Idrus Datunugu mengunjungi kediamannya, Kamis (22/04/2021).

Bapak Alfred dikenal sebagai tukang kayu. Ia sering mendapat pesanan kosen pintu, jendela termasuk material lainnya untuk kebutuhan pembangunan rumah. Baginya kunjungan Babinsa ke tempatnya, merupakan hal yang menggembirakan.

Babinsa Sertu Harun pun mengungkapkan hal yang sama. Kedatangannya untuk menjaga hubungan baik bersama seluruh elemen masyarakat, Babinsa gencar menjalin komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya.

“Kunjungan ini untuk menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya. Ini untuk menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Harun.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memantau perkembangan situasi di desa binaannya.

“Komsos yang saya lakukan ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi masyarakat dalam menjalankan usahanya, termasuk Bapak Alfred,” ucap Babinsa.

Sertu Harun salut dengan keterampilan mengolah kayu yang dimiliki Bapak Alfred. Dan setelah melihat dari dekat kegiatan mengolah kayu, ia pun mendapatkan pengetahuan dalam bidang pertukangan.