Bantu Petani Pupuk Tanaman Bawang Merah, Babinsa Juga Edukasi Protkes

Bolmong88 views

B O L M O N G – DI dalam setiap kesempatan, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serma Nuryadin selalu memberikan edukasi kepada warga di desa binaannya tentang tata cara pencegahan penularan Covid-19.

Begitu juga saat memberikan pendampingan pemupukan bawang merah milik petani yang berada di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (28/06/2021) pagi tadi.

Pendampingan yang diberikan Serma Nuryadin bertujuan untuk meningkatkan hasil panen bawang merah, dan petani yang bekerja tetap aman di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita membina petani tidak hanya agar panennya memuaskan dan melimpah, tetapi juga bagaimana cara agar tetap aman dan selamat dari ancaman Covid-19,” ujar Babinsa.

Dalam kesempatan ini, Serma Nuryadin menjelaskan kepada para petani, bahwa pandemi Covid-19 sudah banyak menimbulkan korban jiwa. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya sikap disiplin untuk mematuhi anjuran Protokol Kesehatan dari pemerintah.

Masih banyak yang menganggap enteng imbauan Pemerintahan melalui gerakan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Padahal, imbauan ini untuk keselamatan warga itu sendiri agar terhindar dari paparan Virus Corona.

“Oleh karena itu, diharapkan para petani yang bekerja di lahan milik Bapak Ali Tahir tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 ini. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana terjangkit Covid-19 kalau tidak menjalankan disiplin gerakan 3M ini,” tutur Babinsa.