Babinsa Pantau Lokasi Longsor Di Desa Komangaan

Bolmong14 views

B O L M O N G — Longsor yang terjadi di Desa Komangaan Kabupaten Bolaang Mongondow mengakibatkan akses jalan trans Sulawesi terputus karena tertutup material longsor, Rabu (07/12/2021).

Lokasi longsor tersebut saat ini sudah ditangani langsung oleh Pemkab Bolmong dengan menerjunkan 4 unit alat berat.

Babinsa Serda Sarwan mengatakan, Kejadian longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.35 Wita dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi sejak beberapa hari yang lalu.

“Kejadian longsor yang terjadi di Desa Komangaan ini juga langsung disampaikan kepada pihak BPBD, dan langsung mendatangkan 4 unit alat berat untuk membuka akses jalur trans Sulawesi,” ujarnya.

Sampai saat ini personil Koramil 1303-09/Bolaang masih siaga di lokasi tanah longsor dan membantu mengatur lalu lintas serta menghimbau pengguna jalan agar berhati hati.

“Saat ini sedang dilaksanakan pembersihan jalan oleh pihak terkait, dan antrian kendaraan roda empat maupun roda dua mencapai panjang kurang lebih 2 kilometer,“ ucap Serda Sarwan.

Informasi terbaru, saat ini lokasi longsor di Desa Komangaan sudah bisa dilalui dengan satu jalur memakai sistem buka tutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *