Final Piala AFF 2021, Kodim Bolmong Gelar Nobar

Kotamobagu15 views

KOTAMOBAGU — Masuknya Timnas Indonesia ke final pertandingan leg pertama sepakbola Piala AFF 2021 mendapatkan perhatian dari kalangan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sebagai apresiasi akan hal tersebut, anggota Kodim 1303/Bolmong bersama puluhan warga masyarakat mengadakan acara nonton bareng (nobar) yang bertempat di Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Rabu (29/12/2021).

Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, acara Nobar yang diselenggarakan ini merupakan wujud dukungan penuh kepada Timnas pada kebangkitan sepakbola Indonesia di kancah internasional.

“Kami berharap Indonesia bisa mengalahkan Thailand di final meski negara tersebut lebih difavoritkan. Karena itu, Kodim 1303/Bolmong bersama masyarakat berkumpul untuk memanjatkan doa dan sekaligus mendukung lebih kuat kepada Timnas,” ujarnya.

Kegiatan nobar tidak hanya disaksikan anggota Kodim 1303/Bolmong namun warga sekitar Makodim pun ikut berbaur nonton bareng dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan negara tetangga Kamboja tesebut.

“Kegiatan nobar merupakan dukungan kami dalam membangun rasa Nasionalisme, apalagi masyarakat ikut berbaur dengan kami,” ucap Kasdim.

Sementara itu, Salah seorang warga Rudi Mokodompit mengapresiasi Kodim Bolmong yang menggelar Nobar Timnas Indonesia melawan Thailand. Dia menilai, kegiatan tersebut menunjukan bahwa tidak ada perbedaan antara TNI dengan masyarakat. Bahkan, kebersamaan TNI dengan masyarakat kompak mewujudkan rasa Nasionalisme.

“Semoga kekompakan TNI dan masyarakat dapat terjalin dan terjaga,” harapnya.

Perlu diketahui dalam pertandingan kali ini, Indonesia dikalahkan dengan Thailand dengan skor cukup telak 4 – 0.