Serda Deni Berikan Materi Wasbang Di SMA Negeri 01 Kotamobagu

Kotamobagu10 views

KOTAMOBAGU — Pembinaan kepada para generasi muda bangsa masih terus dilakukan di wilayah binaan oleh para Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Seperti hari ini, Serda Deni Sam melaksanakan kegiatan Bintahwil atau Pembinaan Pertahanan Wilayah sekaligus memberikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 01 Kotamobagu, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada para generasi muda penerus bangsa.

Pelajar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya dalam meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, Serda Deni Sam memberikan langsung materi kepada para siswa dan siswi tentang Cinta Tanah Air, nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta memberikan motivasi semangat para pelajar untuk dapat belajar dengan tekun dan rajin dalam menggapai cita–cita di masa depan yang sukses nantinya.

“Tujuan diberikannya wawasan kebangsaan ini untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban untuk negara,” ucap Serda Deni.

Dihadapan para pelajar, Serda Deni Sam mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari Narkoba, Miras, Tawuran dan Pergaulan Bebas.

“Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” ujarnya.

Dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serda Deni Sam berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *