Wujud Kepedulian, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Angkat Keranda

Bolmong26 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Feri Priyo dan Bhabinkamtibmas Brigpol Hendra Punuindoong bersama warga Desa Mopait mengantarkan jenazah salah seorang warganya dengan turut menggotong nya hingga ke pemakaman, Minggu (26/12/2021).

Jenazah almarhum Amrin Boyod (30) merupakan salah seorang warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow yang menjadi salah satu korban saat terjadinya tarkam antara Desa Tanoyan Selatan dan Desa Mopusi.

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas merupakan perintah dari Komando atas agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya. Serta harus selalu berada di tengah-tengah warganya dalam situasi dan kondisi apapun, terutama di saat warganya sedang berduka.

Pada saat jenazah akan dibawa ke pemakaman, Serda Feri Priyo bersama Brigpol Hendra langsung ikut menggotong keranda jenazah bersama-sama warga lainnya. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan dan juga merupakan ibadah kepada warga yang ada di Kecamatan Lolayan.

Mereka mengikuti seluruh prosesi mulai dari sholat jenazah, mengantar atau mengiringi jenazah hingga proses pemakaman di TPU Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara itu, Danramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH mengatakan dalam kesempatan tersebut, bahwa Koramil dan Polsek Lolayan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Amrin Boyod.

“Semoga dalam keadaan khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya. Serta keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan keikhlasan,” tutur Danramil.

Danramil Lolayan menambahkan, Untuk kedua Desa yaitu Tungoi Satu dan Desa Tanoyan Selatan selalu menjaga kondusifitas wilayah dan menyerahkan kasus sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

“Koramil Lolayan akan terus memberikan komitmen dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas. Mari bersama-sama kita wujudkan wilayah yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *