Gelar Komsos, Babinsa Ajak Guru Dan Murid Terapkan Prokes

Bolmong18 views

B O L M O N G — Dampak dari Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan yang nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada proses belajar mengajar antara guru dan murid.

Dalam mendukung tugas pokok serta terwujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Muh. Rusli secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya, Rabu (05/01/2022).

Sebagaimana yang dilakukannya kali ini, Babinsa melaksanakan Komsos di SD Negeri Gogaluman. Sekaligus sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Komsos kali ini dalam rangka Babinsa ikut mensosialisasikan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Dan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini kita juga terus mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan juga kepada guru dan siswa/siswi yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujar Babinsa.

Sehingga, apa yang diharapkan dalam kegiatan belajar dan mengajar di SD Negeri Gogaluman ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar serta dapat terus terhindar dari penularan Covid-19.

“Kita juga menghimbau kepada dewan guru untuk mengikutkan vaksinasi terhadap siswa dan siswi yang telah berumur 12 tahun ke atas serta untuk kedepannya sangat mungkin dilaksanakan vaksinasi juga pada anak yang telah berusia 6 tahun,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan guru serta siswa/siswi di sekolah ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan TNI dengan warga binaan. Semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa dengan tujuan masyarakat bebas dari Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *